Sponsor

banner image

recent posts

Aloe Vera, Segar dan Kaya Manfaat




Apa yang terlintas dalam benak kamu, ketika mendengar nama 'Alaoe Vera'?
Apakah teringat minuman penyegar rasa aloe vera yang menyegarkan itu?
Atau malah ingat iklan shampoo yang itu?
hehe

Kembali ke leptop .. :D
Nah, beautifers tentunya kita sudah tahu ya, manfaat aloe vera atau nama Indonesia-nya Lidah buaya ini memiliki segudang manfaat. Bukan hanya untuk kesehatan, bahkan untuk kecantikan kulit kita :)

Tahukan kamu beautifers lendir lidah buaya ini memiliki kandungan anti-mikroba lho. Yang bisa dipakai untuk menyembuhkan jerawat kamu :)
Inilah manfaat lengkap dari Lidah Buaya,

Mengurangi Minyak Berlebih
Ada kandungan luar biasa yang terdapat di dalam lidah buaya yaitu Giberelin dan Polisakarida yang berperan aktif sebagai antibakteri dan dapat membantu proses pembunuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, hormon ini merupakan zat alami yang membantu mengatasi kelebihan minyak pada wajah, kotoran dan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori. Serta dapat membantu proses pertumbuhan sel kulit baru, dan memulihkan sel kulit yang rusak.

Mengurangi Flek Hitam 
Untuk beautifers, tak perlu risau jika wajahnya memiliki flek hitam. Karena lidah buaya ini dapat menghilangkan flek hitam di wajahmu. Cukup denga mengoleskan gel yang terkandung didalam lidah buaya ke wajah dan gunakan secara rutin setiap hari, dapat dipastikan wajahmu akan terbebas dari flek hitam 

Mencegah Penuaan Dini
Kandungan Vitamin C,Vitamin E dan beta karoten yang terdapat dalam lidah buaya buaya dapat membantu meningkatkan kesehatan alami kulit. Salah satunya adalah Vitamin E, seperti yang kita ketahui,dapat membantu mencegah penuaan dini. Gunakan lidah buaya untuk beautifers yang memiliki garis-garis halus dan hilangnya elastisitas. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan manfaat jangka panjang :)
Mencegah Jerawat
Seperti yang sudah kita ketahui diatas bahwa kandungan giberelin dan polisakarida pada lidah buaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu terdapat kandungan asam salisat, merupakan salah satu senyawa yang dapat membantu menghilangkan komedo dan jerawat dari kulit wajah kita, membantu menyeimbangkan pH kulit dan membantu mengecilkan pori. Efeknya mungkin tidak langsung kita rasakan, namun dapat mengurangi pembengkakan, peradangan dan kemerahan pada jerwat.

Manfaat lidah buaya ini dapat kamu rasakan dengan menggunakannya sebagai  masker,
Terus, gimana sih caranya bikin masker dari lidah buaya ?

Yuk ikuti petunjuknya ...

SIAPKAN :

- Beberapa potong lidah buaya

Beautifers, untuk penggunaan masker lidah buaya ini, disesuaikan dengan jenis kulit ya.

Kulit Normal
Ambil Gel yang ada di dalam lidah buaya, kemudian campurkan dengan tepung gram sebanyak 1sdm dan air jeruk nipis 1sdm. Oleskan masker secara merata di wajah hingga leher. Diamkan selama 30 menit.

Kulit Berminyak
Untuk kulit Berminyak, rebus potongan lidah buaya dan blender hingga menjadi kental kemudian tambahkan madu secukupnya. Oleskan secara merata selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Gunakan perawatan masker ini seminggu sekali untuk membersihkan jerawat.

Kulit Sensitif
Siapkan beberapa potong lidah buaya dan ambil gelnya. Kemudian campurkan gel tersebut dengan jus mentimun dan air mawar atau minyak esensial. Oleskan masker ini secara merata pada wajah hingga leher. Untuk membersihkannya cukup menggunakan air biasa.

Kulit Kering
Ambil gel lidah buaya, kemudian campurkan dengan shea butter dan minyak zaitun hingga menjadi pasta yang kental. Aplikasikan pada wajah dan leher, diamkan selama 20 menit dan gunakan air dingin untuk membilasnya. Agar terjaga kelembabannya.

Beautifers, itulah manfaat dari Lidah Buaya yang luar biasa, semoga bermanfaat ya ..
Aloe Vera, Segar dan Kaya Manfaat Aloe Vera, Segar dan Kaya Manfaat Reviewed by rusumu siami on February 21, 2017 Rating: 5

6 comments:

  1. Baru tahu ini mbak :v alhamdulillah makasih dah ngasih tau hehe. Salam kenal dan kunjungi balik mbak www.learnsejarah.com

    ReplyDelete
  2. ada lagi mba manfaatnya, bisa buat nyembuhin luka. saya di rumah juga kalau kena luka langsung diolesin aloe vera..cuma sebentar aja lukanya sembuh.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.