Sponsor

banner image

recent posts

Mentimun, segar yang kaya manfaat



Setiap melihat buah yang satu ini di lemari es, sudah pasti membayangkan kesegaran rasanya. Apalagi ketika di buat jus, ditambahkan madu, daun mint dan es batu .. Minum di siang hari ya panas .. Manisnya madu ditambah segarnya ea batu dan daun mint ..
Aahhh nikmatnya ... :)

Bagaimana rasanya beautifers ... Membayangkannya saja mampu menghadirkan rasa yaa :)
Namun, kali ini kita tidak akan membuat tutorial membut jus mentimun yaa...
Tentu kita sudah tahu, banyak sekali manfaat mentimun. Selain dijadikan minuman seperti yang kita bayangkan tadi, bisa juga digunakan untuk masakan, rujak buah, pelengkap pecel dan masih banyak lagi.

Ngomong-ngomg soal makanan, malah mengundang lapar yaa .. :)
But wait, kali ini kita akan ngobrolin buah mentimun untuk perawatan kulit wajah kita. Lho, emang bisa?
Bisa dong ... :)
Buah yang satu ini, 95% terdiri dari air makanya segar seperti semangka. Tentu saja rendah lemak,kalori,kolesterol dan sodium. Bahkan, zat harian yang dibutuhkan tubuh ada pada mentimun. Mulai dari vitamin k, vitamin c, magnesium, kalium, mangan, vitamin a, thiamin, folat dan beberapa lainnya, Terkandung didalam secangkir mentimun. Dan tentu saja sangat baik untuk kesehatan.
Lalu apa saja sih manfaat mentimun untuk perawatan dan kecantikan?
Yuk, simak berikut ini :

1. Mengurangi Mata Panda
Nah, ada yang punya masalah ini? Jika ada, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena mentimun segar mampu mengurangi lingkaran hitam di mata kamu. Caranya, siapkan beberapa potong mentimun dan kompres dimata kamu.

2. Mengurangi bintik hitam pada wajah
Kamu bisa menggunakan parutan buah mentimun yang dibalurkan pada wajah sampai leher secara rutin. Ini akan mengurangi bintik hitam diwajah kamu yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. :)

3. Mengurangi kerutan
Karrna memtimun mampu memberikan kesegaran alami bagi kulit, dan memiliki kandungan air yang tinggi maka mentimun dapat dijadikan untuk memberaihkan wajah dan melembabkan kulit wajah. Caranya mudah beautifers potong timun tipis dan tempelkan pada kulit secara rutin.

4. Mengurangi kulit berminyak
Jika wajah beautifers memiliki tipe wajah berminya, tidak ada salahnya mencoba masker alami dari bahan timun ini. Blender dan campurkan beberapa bahan seperti oats atau madu untuk membantu melembabkan sambil merawat wajah.
Atau tanpa bahan lainpun bisa :)

Untuk hasil yang maksimal gunakan secara rutin ...
Selamat mencoba beautifers, meskipun agak repot setidaknya tidak ada efek buruk yang menimpa wajah kamu jika menggunakan perawatan dari alam :)
Mentimun, segar yang kaya manfaat Mentimun, segar yang kaya manfaat Reviewed by rusumu siami on February 02, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.