Sponsor

banner image

recent posts

Review film #1 Danur

Halo sahabat ...
Rasanya udah lama nggak nulis lagi, kali ini aku bakalan review salah satu film yang lagi naik daun di  bulan ini. Yups bener banget, kamu pasti tahu film 'Danur'

Film bergenre horor ini, dalam satu minggu sudah tembus hingga 1juta penonton (hype.idntimes.com).
Menurut aku, marketing film ini emang keren banget. Di lingkungan aku aja yang dibahas film ini terus, sampe katanya ada penonton yang gak kuat nonton dan keluar dari ruangan saking seremnya. Liputan buka mata hati pemain 'Risa' ini juga menjadi salah satu pendongkrak melejitnya film ini dan membuat aku penasaran banget. Jujur aja, aku yang kurang suka nonton film apalagi film horor jadi tertarik buat nonton.

Finally, aku dan dua temanku memutuskan untuk beli tiket di bioskop terdekat di kotaku.
Penayangannya cari yang sore, secara udah tahu film horor, kalau nontonnya malem bisa-bisa nggak berani pulang hehe

 

Kita datang udah tayang 20 menit nih film jadi kelewat beberapa scene, but masih diawal-awal jadi ceritanya belum serem-serem amat lah.

Masuk ke tengah-tengah film, asli banget aku kaget. Kaget denger teriakan temen-temen :D
Sampai udah menit keberapa gitu, aku tunggu-tunggu momen yang bikin aku teriak ternyata gak dapet guys. Gak tau kenapa, temen-temen pada gampang banget teriak.

Nih, beberapa scene yang berhasil aku capt. yah sedikit memberi gambaran buat kamu-kamu yang belum nonton, kalau mau full dan penasaran banget langsung cus aja ke bioskop kesayangan kamu mumpung masih tayang.

 
  

 

Dari segi kualitas kamu pasti bisa menilai dari beberapa potongan gambar diatas. Film garapan sutradara Awi Suryadi ini, menurut aku memilik kualitas gambar yang bagus, enak ditonton dan nggak ngebosenin. Alur ceritanya juga jelas. Agak maju mundur si, tapi ketangkep maksudnya dan jelas maunya apa, nyeritain siapa. Apalagi kabarnya film ini bener-bener real story dari penulis cerita yaitu Riri Saraswati. Kalau kamu penasaran kenapa dan bagaimana, mending langsung nonton hehe.

Aku nggak bakal nulis ceritanya bagaimana, siapa peter cs itu, mba asih, riri dan sebagainya. Karena bisa mengurangi rasa penasaran kamu. Fyi kabarnya film ini juga spesial, pemainnya indo semua lho ... keturunan Belanda pula. Pokoknya kamu nggak bakal nyangka kalo tiba-tiba filmya udah selesai. haha

Yang aku suka dari film ini, ceritanya normal, dramatis wajar. Gak lebay, ghostnya juga baik (peter cs). Pemainnya gak aneh-aneh juga, secara etika dan norma juga lurus. nggak parno-parnoan.
Jadi film horor yang ini bener-bener beda dari film horor yang lain. you know i mean lah ya :) 

Film ini secara garis besar aku kasih 8star dari 10, nggak papa kan ya?
Tingkat keseremannya 5star dari 10, buat aku lo ya..
semoga informasinya tepat buat kamu yang mau nonton :)
Review film #1 Danur Review film #1 Danur Reviewed by rusumu siami on April 08, 2017 Rating: 5

3 comments:

Powered by Blogger.