Sponsor

banner image

recent posts

Day 5, "About social Media" #BPN30DayChallenge


Hai sahabat,

Ini adalah tantangan BPNChallenge hari ke 5. Dengan tema "About Media Sosial".

Dulu, ketika awal kenal medsos yang pertama adalah aplikasi facebook kemudian Twitter. Facebook sendiri hadir diawal tahun 2009an, menggeser aplikasi sebelumnya yaitu friendster.

Masih inget banget ketika pertama kali bikin facebook menggunakan nama akun yang alay dan nggak jelas haha. Rasanya geli sendiri kalau inget itu. Btw, waktu aku bikin itu sekitar tahun 2011an pas kelas 2 smk kalau nggak salah.

Sempet ganti-ganti akun waktu itu, karena sering lupa password. Entahlah yang jelas karena masih iseng dan main main saja. 
Adakah yang setipe denganku, ketika update postingan di facebook yang diunggah adalah status-status  nggak jelas, dengan tulisan alay penuh dengan singkata-singkatan? Haha

Sepertinya banyak yaa...
Semakin kesini, Semakin berfikir dewasa. Menggunakan aplikasi facebook hanya untuk pekerjaan saja. Iya pekerjaan... Hehe
Selain aku adalah newbies blogger, aku adalah seorang pedagang hehe
Dimana di facebook aku sekarang, hanya posting sesuatu yang kupikir itu bermanfaat dan tentu posting jualanku.

Disana aku sering berbagi link blogku ketika selesai mengunggah postingan baru. Sisanya sedikit berbagi tentang keseharianku disekolah :))
Eh ia, kesibukanku yang lain adalah berbagi dan belajar dengan murid-murid SMK di daerahku. Hehe

Dengan begitu, orang akan tau bahwa Aku adalah seorang pedagang dan suka menulis blog :))
Selain Facebook, aku juga punya akun twitter. Tapi dah lama banget ngga kubuka. Haha

Dewasa ini, media sosial tengah ramai dengan pendatang baru namanya instagram, perkenalanku dengan media sosial berbagi gambar ini sekitar pertengahan tahun 2016an. Waktu itu belum kenal blogger perempuan juga, membuat akun instagram juga sekedar hanya untuk melihat-lihat timeline, unggahan-unggahan orang. Selebihnya hanya posting foto-foto atau merepost unggahan orang lain hehe.

Semakin kesini, belajar terus dan akhirnya memutuskan menggunakan istagram untuk branding diri menjadi blogger. Sesuai passion aku.
Apa manfaatnya bermain medsos? 
Satu pertanyaan yang menyimpan banyak kalimat sebagai jawaban hehe

Buat aku, ketika kita menggunakan media sosial dengan positif akan banyak sekali manfaat yang diperoleh, selain branding diri tentunya.
Jadi, inilah keuntungannya buatku, sahabat..

1. Mengenalkan produk
Ini kalau sahabat ada yang berjualan produk, tentu saja iklan yang paling mudah dilakukan dan gratis adalah memperkenalkannya lewat media sosial #facebook. Apalagi kalau jumlah pertemanan kita sudah banyak.akan sangat terlihat hasilnya.

2. Mendatangkan traffik
Keuntungn yang lain ketika kita memiliki media sosial, dan pertemanan kita sesuai atau mendukung passion kita, akan sangat mudah intuk mendatangkan traffik pengunjung di blog kita.

Saling membacklink, meninggalkan komentar atau klik iklan masing masing hehe
Hari-hari ini kita banyak mendengar tentang medsos bullying. Jadi apa sih maksudnya medsos bullying itu? Media sosial bullyng seperti mengejek secara tulisan terhadap seseorang. Dan sangat jelas itu membuat sakit hati orang yang dituju.

Dan aku setuju banget dengan adanya UU yang melindungi mereka yg mereka tersakiti secara tulisan. Pasti akan membuat pemilik akun lebih berfikir ketika bermain medsos.

Itulah opini aku tentang media sosial hari ini. Semoga bermanfaat...
Day 5, "About social Media" #BPN30DayChallenge Day 5, "About social Media" #BPN30DayChallenge Reviewed by rusumu siami on November 28, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Powered by Blogger.