Sponsor

banner image

recent posts

Day 3 "Mengapa Rumi Story?" #BPNChallenge


Sebuah nama bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Ingin dikenal seperti apa orang tersebut bisa terlihat dari namanya. Dan begitupun denganku. Memilih nama blog yang bisa menggambarkan diri aku. Siapa aku? Who am i?

Dulu, ketika masih awal-awal membuat blog aku masih belum mengerti tentang branding. Yang penting blog aku punya nama yang aku suka saat itu. Proses berfikir untuk membuat nama blog tidak rumit, simpel aja yang penting keliatan bagus.

Aku sempet beberapa kali ganti nama blog, mulai dari nama depanku, pernak-pernik sampai kesehatan. Karena waktu itu, rencanaku niche yang mau kukembangin adalah di bidang kesehatan. Tapi, karena aku kesulitan dan bukan bidangku akhirnya dirubah lagi.

Dan sampailah pada nama terakhir dan terlama yang kupakai sampai saat ini.
Dalam pencarian dengan nama RUMI STORY. Proses pembuatan nama ini buat aku enggak mudah.

Kenapa?
Karena ketika itu aku ingin nama blog yang tidak fokus hanya dengan satu niche di dalam blogku. Aku ingin orang-orang yang mampir ke blog bisa melihat karakter aku hanya dari postingan-postingan yang aku buat.

Proses menemukan RUMI ini juga terbilang lama. Aku memikirkanya sampai berhari-hari, sambil menuliskan setiap ide, mencoret nama dan menyingkatnya disebuah buku. Hingga akhirnya ketika sedang mandi terlintas nama ‘RUMI’ ini dan merupakan kepanjangan dari namaku sendiri yaitu Rusumu Siami.

Kadang-kadang inspirasi itu muncul ditempat yang tak terduga. Haha

Ohya aku punya beberapa saran untuk sahabat yang masih kebingungan dalam membuat nama. Barangkali ini bermanfaat dan ..ohya ini sesuai pengalaman aku sendiri.

Lets chekout,
#. Pastikan nama blog yang kamu buat sesuai dengan apa-apa saja yang akan kamu bagi di blog kamu. Jangan sampai memberi nama yang berseberangan jauh. Contohnya nih, kamu ngasih nama yang agak mengarah ke travelling tapi isinya curhat atau cerpen. Kan jadi kurang nyambung ..hehe

#. Ambil dari nama kamu. Kalau bertujuan untuk personal branding  penggunaan nama kamu sangat direkomendasikan.
Seperti yang aku lakukan, kamu juga bisa menggunakan singkatan nama kamu.

Tips nih, jangan lupa kalau kamu orang yang setipe denganku alias agak ribet ngurusin nama blog, kebanyakan keinginan, kamu bisa tulis dikertas atau buku ide-ide yang muncul. Supaya kamu bisa memilih mana yang terbaik menurutmu.

#. Buat nama blog yang  mudah diingat dan tidak terlalu panjang.
Kalau nama blog kamu pendek dan mudah diingat, orang akan mudah mengingatnya, apalagi kalau pengunjung mendapatkan banyak informasi dari blog kamu. Maka ketika ingin berkunjung kembali tidak perlu bersusah payah untuk mengingatnya.

Jadi, itu beberapa tips yang bisa kamu coba. Dan diluar sana pasti banyak lagi yang lebih panjang ( Kamu tidak perlu bingung bagaimana memulainya) Hanya perlu dicoba hehe

Nah, sahabat itulah sedikit cerita dari pemilihan nama blog aku saat ini yaitu “RUMI STORY’ harapanku dengan nama ini, semua kisah dan pengalaman yang kubagi bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya. Dan jika ada kebaikannya, semoga menjadi ladang pahala aamiin :))

Terimakasih #BPN30DayChallenge

Day 3 "Mengapa Rumi Story?" #BPNChallenge Day 3 "Mengapa Rumi Story?" #BPNChallenge Reviewed by rusumu siami on November 28, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Powered by Blogger.