Sponsor

banner image

recent posts

Day 2 "Tema Blog Yang Disukai" #BPN30DayChallenge


Assalamualaikum,
Hai sahabat..

Ini adalah tantangan hari kedua dalam #BPN30Daychallenge2018
Kalau ditanya tentang tema yang sering kutulis didalam blog aku, cuma ada 3 si.
Selebihnya adalah sisa-sisa kemauan yang dipaksakan haha

Awalnya punya blog aku ngga tau deh temanya mau apa. Asal nulis aja gitu. Banyak yang bilang kalau mau blog kita banyak pengunjung musti punya tema yang jelas. Kalau bahasa blognya 'niche'. Awalnya blog yang aku bikin temanya gado-gado alias campur aduk alias gak jelas. Dan disana aku mengalami kesulitan sendiri alias bikin bad mood ngeliat blog yang berantakan. Apalagi pasca aku pakai jasa orang buat ngerawat blog aku. It's not recommend kalau gak beneran pro.

Setelah banyak ngeliat blog-blog di komunitas mulailah kutentukan mau dibawa kemana blog aku ini, mau diisi apa blog ini. Akhirnya kuputuskan untuk mengambil tiga tema besar yang emang aku bisa nulisnya dan sepengalaman aku.

And thats it, 3 tema yang sering aku tulis ..

1. Review Produk
Aku paling suka nulis review produk, produk bisa apa aja. Bisa tentang kosmetik, skincare, makanan, tempat hangout bahkan produk digital macem film haha
kenapa ? suka aja gitu

selain bisa kasih referensi buat pembaca, rasanya komentar yang kumiliki setelah memakai atau menikmati produk tersebut tersalurkan gitu :P

Menurut sebuah penelitian, wanita memiliki 20.000 kata yang harus dikeluarkan setiap harinya. Nah daripada membuangnya menjadi ghibah akan lebih baik jika disalurkan menjadi tulisan yang bermanfaat. yakan yakan :)

2. Tips
Selain review produk aku juga suka menulis tentang tips-tips. Apa saja tipsnya kalau dirasa bermanfaat untukku pribadi biasanya kutulis ulang di blog. 

Kaya misalnya memanfaatkan gantungan sebagai pengganti lemari jika ruangan kamar sempit. Atau tips memanfaatkan barang-barang bekas biar bisa digunakan kembali.

Menurut aku ini niche yang menantang, karena mengasah kreatifitasku untuk membuat konten tips yang menarik supaya bisa ditulis diblog.

3. Manfaat Buah untuk Kecantikan
Nah, ini hal lain yang kusuka. Enggak tau kenapa rasanya seneng aja nulis ini. Soalnya, nambah wawasan buat diri sendiri juga sih :)

Bisa manfaatin berbagai macam buah yang ada disekitar kita untuk perawatan wajah. Kadang kan gak semua orang cocok pakai perawatan dari luar menggunakan cream-cream gitu. Nah, biasanya mereka nyari alternatif lain dengan memanfaatkan buah-buahan yang ada disekitar mereka. Kalau udah tau manfaatnya kan bagus banget buah yang berlebih gak akan mubazir.

Contohnya kalau wajah berjerawat dan berminya tapi belum nemu skincare yang cocok bisa menggunakan buah lemon buat perawatannya. :)

Bukan hanya ditulis, buah-buah ini juga sering kupakai sendiri untuk merawat wajahku :D

Ada lagi nih tema yang sebenernya pengin ku angkat dan tema ini belum benar-benar ku buat di blogku ini yaitu "Travelling"
Hanya ada rencana kesana, dirasa menarik untuk mengungkapkan pengalaman perjalanan-perjalananku. Supaya apa ? Supaya setiap langkah yang kulalui bisa menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. :)

Nah, itulah beberapa tema yang sering kutulis di blog aku. Semoga setiap tulisan yang kuangkat nanti bermanfaat untuk kamu dan menjadi ladang pahala :) See you ...
Day 2 "Tema Blog Yang Disukai" #BPN30DayChallenge Day 2 "Tema Blog Yang Disukai" #BPN30DayChallenge Reviewed by rusumu siami on November 21, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.