Sponsor

banner image

recent posts

Harapan Ramadhan Tahun Depan

132 Best islamic dua images | Islamic dua, Islamic quotes, Islamic ...



Assalamualaikum sahabatku,

Tahun ini adalah tahun yang penuh kejutan. Mulai dari banyaknya tokoh yang kembali ke Rahmatullah hingga pandemi covid-19.

Ya, mulai dari tokoh agama hingga tokoh di bidang seni. Beliau-beliau harus pergi kembali mendahului kita. Para senior yang kompeten di bidangnya. Ke depan jelas kita tidak akan bisa menyaksikan sosoknya. Namun, tentu saja yang dapat kita nikmati adalah karyanya.

Kejuatan lainnya yang begitu menggemparkan jagat raya adalah pandemi covid-19 ini. Yang dengan tiba-tiba datang di negeri seberang. Dan tanpa ada persiapan tiba-tiba sudah ada di depan mata kita.

Terlepas dari berbagai pendapat tentang pandemi ini, benar-benar menjadikan perjuangan di tahun ini. Bagaimana tidak, semua aktifitas menjadi dibatasi, tetapi hidup tetap butuh energi. Dalam hal ini meski pembatasan kegiatan, namun berkerja tetap harus dilakukan. Karena tentu saja perut tidak akan kompromi dengan itu.

Sudah banyak sekali dampak dan efek dari pandemi ini yang kita rasakan. Mulai dari berubahnya kebiasaan dalam bekerja hingga perubahan secara finansial. Secara umum berdampak juga pada hubungan sosial di masyarakat dan tentu saja dampak ekonominya.

Dan dengan pandemi ini, di bulan mulia ini. Hal yang paling membuat 'speachless' adalah tidak ada taraweh berjamaah, tidak ada kumpul bareng sahabat seperti ngabuburit, buka bersama, sahur on the road dan kegiatan bersama di luar lainnya.

Tentu saja meskipun seperti itu, ibadah adalah hal yang tidak boleh terlewatkan. Bahkan di situasi sekarang ini, membuat kita lebih mendekatkan diri, perbanyak doa memohon agar segera berakhir pandemi ini.

Harapanku di Ramadhan tahun depan

Harapan selalu menjadi alasan untuk kita tetap bertahan. Menjalani apa yang sedang kita kerjakan dengan maksimal. Semagat dalam melewati berbagai hal, dan tetap survive meskipun rintangan yang kita hadapi terasa pahit sekalipun. Semua itu tentu saja karena harapan.

Selalu ada kerinduan ketika habbits kita berubah. Begitupun aku saat ini. Kebiasaan dulu sebelum adanya pandemi ini memang terasa membosankan dan sekarang aku rindu aktivitasku yang dulu. Memang benar apapun yang kita jalani sekarang harus selalu di syukuri dengan sepenuh hati.

Semoga di Ramadhan tahun depan, tidak ada pandemi atau wabah mengerikan lainnya. Semoga semuanya kembali normal. Aktiviasku dan seluruh aktivitas sahabat di bumi pertiwi dan seluruh jagat raya normal. Bahkan semakin baik.

Menjadi pribadi yang lebih banyak bersyukur. Menjadikan tahun ini sebagai pembelajaran yang berharga untuk tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya. Agar hidup bisa menjadi lebih bermanfaat. Bukan hanya memikirkan diri sendiri, namun juga orang lain dan lingkungan. Menjadi lebih rajin dalam ibadah maupun dalam menggapai asa.

Harapan lain, semoga bisnis yang mulai ku rintis secara perlahan mulai ada hasilnya. Bisnisku bisa sahabat cek di rumahcantik.ru 

Tentu saja semua harapan-harapan terbaik selalu terselip dalam pikiran doa. Lalu apa harapan sahabat untuk tahun depan ?
Harapan Ramadhan Tahun Depan Harapan Ramadhan Tahun Depan Reviewed by rusumu siami on May 18, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.