Sponsor

banner image

recent posts

Pilih Yang mana? Baju baru atau baju lama untuk lebaran

Tampil Modest Tanpa Gamis dengan 8 Inspirasi Busana Lebaran Ini ...

Assalamualaikum sahabat,

Lebaran sebentar lagi..
Berpuasa dengan gembira

Hayo siapa yang baca kalimat diatas dengan bersenandung ?

Tidak terasa ya seminggu lagi lebaran tiba. Padahal perasaan baru kemarin kita mengawali puasa tahun ini. Seperti belum rela jika harus berspisah secepat ini. ><

Bicara tentang lebaran, biasanya ada hal-hal yang lumrah menjadi wajib. Salah satunya adalah berlebaran dengan baju baru. Yakan? Memang tidak semua, tapi kebanyakan seperti itu. Begitupun dengan saya. Rasanya hampir tiap tahun ketika mau lebaran, pasti beli baju baru.

Nah, bagiku sepertinya akan ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Jika dulu harus membeli baju baru, untuk tahun ini sepertinya akan absen. Kenapa? mungkin karena masih ada hubungannya dengan pandemi covid-19.

Tidak bisa dipungkiri, semua berubah karena pandemi ini. Yang paling kerasa adalah besok ketika shalat ied yang ditiadakan. Dan silaturahmi yang di batasi. Sepertinya ini akan menjadi hal yang sangat berbeda dalam merayakan idul fitri.

Kembali lagi ke baju baru vs baju lama.

Dalam keadaan PSBB ini, sepertinya banyak mall-mall dan pasar yang mulai sepi dari pengunjung. Tapi, agak kaget juga ketika di salah satu media bahwa banyak mall yang buka dan penuh sesak dari antrian orang-orang yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran.

Ada rasa miris dan was-was. Miris ketika para tenaga medis yang berjuang dan sahabat yang disiplin dengan di rumah aja, tiba-tiba ada berita orang-orang melakukan kegiatan berkerumunan di sebuah mall dengan kondisi yang tidak darurat. Padahal dampaknya jika ada salah satu yang positif, sudah pasti akan merugikan banyak orang lainnya.

Nah, bagiku sendiri. Mungkin karena semakin bertambahnya usia atau karena keadaan yang seperti ini. Seperti tidak ada hasrat untuk membeli baju baru. Lebih merasa penting uangnya untuk hal lain yang dirasa cukup dibutuhkan.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini yang tidak menguntungkan.

Meskipun menggunakan baju lama untuk menyambut lebaran. Kita tidak perlu berkecil hati. Karena hal yang penting adalah bagaimana ibadah kita selama bulan Ramadhan dan setelahnya.

Kamu bisa melakukan mix and match dengan baju lama kamu. 

Banyak sekali referensi untuk mix and match baju lama agar tetap tampil kece. Tinggal cari aja d internet. Mulai dari perpaduan warna hingga model yang sesuai. Bahkan dari bahan yang dipakai.

Selain baju, kita juga bisa memodifikasi berbagai model jilbab. Jika ingin tampil fashionable. Banyak youtuber yang berbagi tips dan trik untuk tampilah gaya hijab modern.

Mulai dari hijab segi empat hingga pasmina. Bahkan sekarang hijab-hijab itu ada instan mode nya. Tidak sampai disitu, jilbab kekinian yang desang hits patut di coba ya voal. Hadir dengan berbagai motif dan bahan-bahan premium terbaik..

Tinggal dipilih sesuai kemampuan dan kemauan. Hehe
Selamat mencoba mix and match baju di rumah. :)
Pilih Yang mana? Baju baru atau baju lama untuk lebaran Pilih Yang mana? Baju baru atau baju lama untuk lebaran Reviewed by rusumu siami on May 19, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.