Sponsor

banner image

recent posts

Yuk, Lakukan 5 hal ini agar tidak bosan di rumah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Hi sahabat Rumi, apa kabar ?.
Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa :).

By the way, di keadaan seperti sekarang ini. Dimana pandemi covid-19 belum berakhir, apakah kamu sedang WFH ?.

Jika tidak, jika bekerja mengharuskan kamu tetap berada diluar rumah. Semoga kamu selalu dalam keadaan sehat dan selamat ya...

Nah, buat kamu yang bisa stay at home atau WFH alias bekerja dari rumah. Mungkin gak sih kamu udah mulai bosan, gabut dan segudang perasaan. Seperti rindu kantor, rindu sekolah, rindu nongkrong bareng temen-temen. Mungkin banget dong...

Eits, tapi kita masih harus bersyukur. Karena apa? Sahabat-sahabat kita yang harus tetap bekerja diluar, para nakes dan relawan yang harus berjuang melawan pandemi ini bahkan begitu merindukan rumah. Merindukan berkumpul dengan keluarga, rindu santai dan aktivitas menyenangkan lainnya.

Tidak lupa kita doakan ya sahabat, semoga pandemi ini segera berakhir dan sahabat kita diluar selalu dalam keadaan sehat dan selamat. Aamiin
Sebagai bentuk syukur kita yang bisa tetap stay at home. Yuk, lakukan hal produktif supaya waktu tidak berlalu begitu saja.

Dan karena aku juga WFH, aku mencoba untuk mengalihkan perasaan gabut dan bosan dengan beberapa kegiatan. Supaya ketika pekerjaan telah selesai, aku masih tetap produktif. Hehe.

Nah, sahabat berikut adalah beberapa kegiatan yang aku lakukan untuk menghilangkan kegabutanku dirumah. Apa sajakah? Check this out...

1. Home Workout


Ketika WFH berasa gak sih, selalu ingin makan-ngemil-makan-ngemil. Kalo aku iya, hahaha.

Nah, hobi makan aku ini gak bisa kompromi sama badan aku yang gampang melar huhu. Makanya aku selalu usahakan untuk olahraga teratur. Supaya berat badan tetap ideal. Pun kalau nggak ideal-idela banget, jangan sampai melar deh hehe. Soalnya kalau udah ngerasa BB naik, badan jadi berasa gak seger, mau ngapa-ngapai jadi males. But, itu opiniku aja yaa, semua kembali ke masing-masing pribadi.

Kalau kamu ngerasa BB kamu nggak masalah iya okaay :)

Nah, home workout ini aku lakuin semauku aja sih. Tapi selalu kuusahakan teratur. Entah 3x seminggu atau 5x seminggu. Semampuku aja.

Kalau kamu mau tau lebih lanjut home workout yang aku lakuin bisa baca di artikel selanjutnya yaa. Klik disini.

2. Baca Buku atau Ebook


Di jam-jam santai setelah Dzuhur atau sore hari atau malam hari. Kamu bisa ambil kegiatan baca untuk investasi otak kita. Selain untuk refresh otak, kegiatan membaca juga bagus untuk menambah wawasan kita. Buku bagus yang bisa kita baca bisa buku agama, motivasi, bisnis, ensiklopedia, novel hikmah dan bacaan lain yang memiliki dampak positif.

Jika terkendala tidak ada buku karena jauh dari perpustakaan. Kamu bisa cari atau download ebook-ebook secara online. Dan itu banyak banget.

Dan akan lebih bermanfaat banget kalau kita bisa menambah bacaan Al-Qur'an kita. Hehe.

3. Tidur Siang


Tidur siang juga bagus untuk me-refresh otak kita supaya lebih siap untuk aktifitas selanjutnya. Tidak perlu berjam-jam. Cukup 15-25 menit setiap hari. Atau 3x seminggu.

4. Kerjakan Hobi/Passion kita


Nah, ini pilihan ke empat yang bisa kamu lakukan dirumah. Jika sudah tidak ada yang dikerjakan, kamu bisa memulai mengerjakan hal-hal seru yang kamu sukai. Kalau aku suka menulis blog, bikin kuote dan sebagainya.

Kamu pun bisa melakukan hal yang kamu sukai dirumah. Misal, bikin puisi, bikin cerpen, ngeblog tutorial atau bahkan nge-game haha. Tapi ingat, pastikan kegiatan atau hobi kamu positif yaa dan berkembang.

5. Buat resep kesukaan


Kamu bisa memanfaatkan waktu senggang kamu dengan mencoba resep-resep masakan kesukaanmu. Atau mencoba resep baru, entah makanan atau minuman.

Nah, ini yang lagi nge-hits. Kopi kekinian dalgona coffee. Sebenarnya tidak harus buat, tapi karena ini baru cobain aja haha.

Ohya aku juga sempat bikin, tutorial dalgona coffee sederhana. Ada videonya di sini atau silakan buka artikelnya di sini

Nah, sahabat Rumi. Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan dirumah ketika senggang. Agar tidak bosan yaaa..

Tetap jaga kebersihan, jaga kesehatan. Dan semoga bermanfaat! :)

Yuk, Lakukan 5 hal ini agar tidak bosan di rumah Yuk, Lakukan 5 hal ini agar tidak bosan di rumah Reviewed by rusumu siami on April 06, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.